Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami?

Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami?

Memiliki rambut lurus serta hitam berkilau merupakan idaman setiap wanita. Bagi anda yang memiliki rambut keriting maupun ikal, ada cara meluruskan rambut secara alami menggunakan ramuan tradisional. Tips perawatan rambut agar lurus bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengunjungi salon kecantikan.


cara alami meluruskan rambut
Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net

Cara meluruskan rambut secara alami berikut ini hanya membutuhkan dua bahan yang akan dibuat ramuan tradisional perawatan rambut. Kedua bahan-bahan tersebut adalah air kelapa dan air jeruk nipis yang sudah terbukti ampuh merawat keindahan rambut.


Air kelapa memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi akar rambut sehingga banyak orang menggunakannya untuk mencuci rambut. Selain bisa diminum secara langsung, keramas dengan air kelapa merupakan cara alami untuk meluruskan rambut indah anda.

Sedangkan manfaat buah jeruk nipis untuk rambut adalah membersihkan serta mampu menghilangkan ketombe membandel. Cara meluruskan rambut secara alami dengan ramuan tradisional berbahan dasar air kelapa dan jeruk nipis terbukti manjur. Rambut ikal maupun keriting bisa lurus dengan alami.


Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Memakai Ramuan Tradisional

Bahan-bahan :
  • 1 gelas air kelapa
  • 2 sendok makan air jeruk nipis

Membuat ramuan alami agar rambut lurus
  1. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air kelapa kemudian aduk sampai rata
  2. Oleskan secara merata ke rambut keriting anda sampai ke akarnya sambil dipijat perlahan
  3. Untuk cara meluruskan rambut yang maksimal, anda bisa mendinginkan ramuan di dalam lemari es selama 5 menit sebelum digunakan
  4. Sisir secara perlahan rambut yang sudah diolesi ramuan untuk meluruskan rambut kemudian bungkus dengan handuk
  5. Tunggu 20 – 30 menit agar khasiat ramuan meresap lalu bilas dengan air dingin
  6. Agar rambut lurus secara alami dan permanen, lakukan perawatan rambut secara teratur 1 minggu 1 kali

Cara meluruskan rambut secara alami memanfaatkan ramuan tradisional berguna untuk merawat keindahan serta kekuatan dari akarnya. Rambut lurus hitam berkilau bisa anda dapatkan tanpa perawatan instant yang justru bisa merusak secara perlahan.

Jika ada yang ingin anda sampaikan silahkan berkomentar dan yang paling penting Budidayakan berkomentar dengan baik dan benar , Terima kasih