Pekan 'Panas' di Milan dan Naples

Pekan 'Panas' di Milan dan Naples

DetikSport, Jakarta - Dua kota di Italia di Seri A akhir pekan ini akan memanas, yakni Milan dan Naples, ketika ada duel big match di San Siro dan San Paolo. AC Milan menjamu AS Roma sementara Napoli kedatangan Inter Milan.

Roma akan kembali bertemu tim kuat dalam dua pekan beruntun, setelah pekan lalu menghadapi Fiorentina di Olimpico dan menang 2-1. Kali ini Giallorossi akan tandang ke San Siro, Selasa (17/12) dinihari WIB besok pada pekan ke-16. Kemenangan tentu akan kembali ditargetkan lagi oleh pasukan 'Serigala Ibukota' itu.

Tiga poin akan jadi modal untuk Roma bersaing di papan atas dengan Juventus, yang kini sudah memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin dari I Lupi, saat tim itu meraih empat hasil imbang secara beruntun.

Roma yang tengah panas-panasnya musim ini dan jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, akan coba menjaga rekor positif tersebut. Apalagi Milan di Seri A belum lah memperlihatkan performa stabil.

Mereka kini masih tertahan di posisi ke-9 klasemen dengan 18 poin, selisih 22 poin dari Juve dan sudah kalah lima kali musim ini. Performa ini yang membuat Rossoneri boleh jadi tak begitu diunggulkan saat bertemu Roma nanti.

Tapi kelolosan Milan ke babak 16 besar Liga Champions dinihari WIB tadi bisa jadi pemompa semangat bagus untuk Kaka dkk. meraih kemenangan dari Roma dan menapak naik di papan klasemen.

Sehari sebelumnya, duel panas juga terjadi di San Paolo kala Napoli berhadapan dengan tamunya Inter. Aroma nostalgia tentu akan tercipta di sini kala membicarakan Rafael Benitez dan Walter Mazzarr

Benitez akan bertemu lagi Inter, tim yang cuma ditanganinya selama enam bulan dari pertengahan tahun 2010 dan harus dipecat di akhir tahun, karena performa buruk tim di Seri A plus ultimatumnya kepada Massimo Moratti saat itu.

Sementara Mazzarri dan Napoli bak pasangan ideal sebelum akhir musim lalu keduanya berpisah. Il Partenopei bisa seperti sekarang - menjadi klub papan atas plus bermain di Liga Champions -- adalah karena berkat polesan Mazzarri.

Kini Mazzarri harus menghadapi masa lalunya lagi bersama Inter, yang juga adalah masa lalunya Benitez. Siapa yang akan muncul sebagai pemenang? Inter tentu ingin mengakhiri rangkaian tiga laga selalu imbang dengan kemenangan, sementara Napoli juga ingin menang demi menjaga persaingan di papan atas.

Pemimpin klasemen sementara Juve akan coba mengobati luka pasca tersingkir di fase grup Liga Champions dengan menghadap Sassuolo di Juventus Stadium. Poin penuh akan jadi pelipur lara 'Si Nyonya Tua'.

Jika ada yang ingin anda sampaikan silahkan berkomentar dan yang paling penting Budidayakan berkomentar dengan baik dan benar , Terima kasih