Bahan-Bahan Alami Pemutih Wajah

Bahan-Bahan Alami Pemutih Wajah

Dikutip langsung dari : SayaCantik.com

Untuk memiliki wajah putih, mulus, dan bersih,kebanyakan wanita lebih suka menggunakan produk kecantikan. Faktanya, tidak semua produk kecantikan yang beredar di pasaran itu aman untuk digunakan. Mengapa? Karena lembaga kesehatan menemukan masih banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan berbahaya seperti Mercury, Paraben, Triclosan, dan lainnya. Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti:

  • Kentang dan madu. Selain bermanfaat untuk dijadikan sajian, kentang juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, cukup haluskan kentang dengan menggunakan blender kemudian campurkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan ke bagian wajah secara merata.
  • Bengkoang. Dari dahulu hingga sekarang, bengkoang dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak penyedia produk kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan utama untuk produk pemutih kulit. Namun, tarif yang ditawarkan untuk produk tersebut tentu relatif mahal, bukan? So, tak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri masker bengkoang.
  • Lemon dan madu. Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah lemon. Pasalnya, selain bisa dijadikan untuk membersihkan wajah dari jerawat, lemon juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, cukup dengan menggunakan air perasan lemon yang dicampur madu sebagai masker wajah.
  • Air beras. Percayakah Anda kalau air beras bisa memutihkan kulit wajah? Iya, namun beras yang digunakan hendaklah yang bagus dan bebas dari kutu.
  • Tomat dan jeruk nipis. Selain digunakan sebagai pelengkap masakan, tomat dan jeruk nipis juga dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Caranya? Yakni dengan menghaluskan tomat dan campur dengan air perasan jeruk nipis untuk kemudian dijadikan sebagai masker.
  • Jeruk nipis dan putih telur. Bahan lain yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit adalah campuran air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Di sisi lain, kedua bahan ini juga efektif untuk membersihkan jerawat dan flek hitam.
  • Pisang ambon dan jeruk nipis. Pisang ambon juga efektif loh untuk memutihkan kulit. Caranya? Yakni dengan menghaluskan pisang ambon dan campurkan dengan sedikit madu untuk kemudian dijadikan masker.

Ayo silakan dipilih cara mana yang paling sesuai dengan Anda. Pilih yang bahan-bahannya mudah didapat ya.
DAN! Jangan memaksakan diri untuk mencoba semuanya, yang ada kamu malah bakal repot sendiri :) 

6 komentar

siip gan, di tunggu folbek dan komn bek nyya,,

kalo buat ngilangi bekas jerawat :o

kenapa gambarnya nggak dimasuk meme / 1cak saja, sampai ngakak :v

mantep gan hehehe.,, di tunggu komen backnya.

tunggu artikel selanjutnya :)

wkwk , tidak usahlah gan disini saja cukup .

Jika ada yang ingin anda sampaikan silahkan berkomentar dan yang paling penting Budidayakan berkomentar dengan baik dan benar , Terima kasih