Lebih dekat Lebih Akrab dengan Kampung Fiksi

Lebih dekat Lebih Akrab dengan Kampung Fiksi

Kampung fiksi yang berdiri pada tahun 2011 ini , tempat dimana berkumpulnya orang-orang yang suka menulis . banyak tips tips keren yang pastinya sangat bermanfa'at buat kita , apalagi sesama penulisbelajar


"Awal saya kenal Kampung Fiksi"

Jadi gini , pada waktu saya cari-cari cerita fiksi yang keren di google searching . saya ketemu yang namanya "Kampung Fiksi " ini , dari namanya tergolong unik Kampung Fiksi dengan kata kampung ini cukup bisa memberitahukan bahwa website ini kreativ .
Emang ya kalau website bagus itu emang disukain , padahal saya baru saja kenal dan baru pertama kali mengunjungi website Kampung Fiksi ini , website ini bisa dibilang website yang memberikan inovasi dan juga banyak memberikan Education terutama dalam dunia tulis menulis , para pengunjung tidak dijadikan para pembaca saja , tapi ikut berpartisipasi ... seperti mengikuti lomba-lomba dan kuis-kuis yang diadakand dengan hadiah yang menarik , dengan adanya lomba-lomba dengan hadiah menarik ini akan membuat orang-orang lebih tertarik khususnya remaja jaman sekarang .

Kampung fiksi emang wadahnya manusia-manusia kreatif dan inovatif toss sangat tertarik ? mari bergabung . Kampung Fiksi juga menyediakan pembelajaran pelayanan khusus bagi penulis/penulisan fiksi, jadi kalian bisa belajar langsung pada ahlinya . pelayanan yang bisa kalian dapatkan adalah sebagai berikut

1. Mengurus ISBN
2. Koreksi aksara (typo) dengan syarat naskah sudah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar (EYD)
3. Pelayanan edit konten sesuai dengan perjanjian antara Kampung Fiksi dan klien.
4. Kelas Online menulis fiksi


Tidak hanya itu , artikel artikel yang terdapat pada website Kampung Fiksi juga sangat bermanfa'at . kita bisa dapatkan pembelajaran yang bagus . Kampung fiksi juga aktif di berbagai kegiatan seperti 

Remake/Rewrite

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa satu ide atau satu cerita bisa diceritakan dengan berbagai macam cara dan masing-masing orang memiliki cara bercerita dan sudut pandang yang unik, sehingga sebetulnya kalau kita mau berpikir sedikit lebih keras, kita tidak perlu copy-paste tulisan orang lain. Kita bisa saja 'meminjam' ide orang lain, tetapi menceritakannya dengan cara yang berbeda sama sekali. Atau bagi kalian yang memiliki bakat untuk menata karya orang lain menjadi lebih baik, inilah saatnya untuk mengenali bakatmu.

Book Traveling Campaign

Apa itu Book Traveling Campaign?Kamu punya buku yang kamu senangi dan memberikan inspirasi yang besar dalam kepenulisanmu? Kenapa nggak share dengan teman-temanmu? Berbagi dengan mereka tentang tanggapanmu atas buku tersebut melalui catatan-catatan kecil yang diselipkan di buku tersebut. Lalu kirimkan ke temanmu, dan mintalah temanmu untuk membuat catatan kecil juga tentang buku tersebut. Lalu temanmu boleh mengirim buku itu ke temannya yang lain, dan memintanya untuk melakukan hal serupa. Begitu seterusnya.  Dengan begitu, bukumu sudah berjalan-jalan ke beberapa tempat dan mendapat catatan-catatan bermanfaat dari berbagai sudut pandang.


dan banyak event-event lain yang bisa kalian ikuti bersama Kampung Fiksi.

"Siapa sih orang-orang dibalik website kreativ ini ? "
Didalam website kreativ Terdapat beberapa orang kreativ pula didalamnya , siapa-siapa aja mereka ? yuk kita intip :

Winda Krisnadefa, seorang blogger yang aktif sejak 2008. Ia seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak dan tinggal di Bekasi. Suka menulis fiksi dan mengikuti berbagai lomba dan beberapa kali sudah memenangkan lomba menulis dan menerbitkan beberapa buku antologi dan 2 buah novel (Black book dan Macaroon Love). Novel ketiga dan terbarunya, akan segera dirilis dan diterbitkan oleh Qanita Mizan.

Deasy Maria, seorang ibu dan karyawan swasta  . Ia aktif di kepengurusan beberapa komunitas blogger, suka menulis prosa liris dan tinggal di Purwokerto.

Meliana Indie , seorang guru dan kepala sekolah di sebuah sekolah swasta di Kota Medan. Ia suka menulis puisi dan prosa liris dan sudah menerbitkan satu antologi puisi bersama penulis-penulis lainnya. Endah Raharjo, seorang aktivis LSM di Jogjakarta. Aktif menulis dan sudah menerbitkan sebuah novel. Indah Widianto, seorang penggemar postcard dan suka menulis cerita anak dan tinggal di Jakarta.

Sari Novita. Ia seorang karyawati swasta dan blogger yang suka menulis cerpen dan tinggal di Jakarta.

Ria Tumimomor, seorang karyawati swasta di Jakarta. Selain aktif menulis fiksi, ia pun sudah menerbitkan beberapa buah buku antologi bersama penulis-penulis lain.

Hadi Samsul yang misterius (sangking misteriusnya tidak ditemukan informasinya) hehe

KECE tersenyum lebar

, dan juga Angelina



Kalian bisa lebih dekat dengan mereka semua melalui twitter , tinggal klik aja nama yang ingin kalian kenal lebih intim :D hehehe.

  Udah deh gausah panjang-panjang . biar gak membosankan mengantuk yang penting saya udah jelasin ! ini website emang KREATIV ABIS ciumcium  mari Lebih dekat Lebih Akrab dengan Kampung Fiksi


metal!!


"badutIkut memeriahkan ultah Kampung Fiksi pestayang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable."


2 komentar

Sebagian orang KF saya kenal di komunitas lain. Saya sendiri menyerap ilmunya saja, belum pernah nggarap proyek nulis bareng. Good luck

Jika ada yang ingin anda sampaikan silahkan berkomentar dan yang paling penting Budidayakan berkomentar dengan baik dan benar , Terima kasih